Pages

Subscribe:

Pages

Sabtu, 10 Mei 2014

Kura -Kura Cinta (Scute 1 part 1)



Scute 1
Tongkat Pramuka
“Dimana kamu merasa nyaman, disitulah hatimu berada. Karena cinta itu adalah dimana kamu merasa nyaman dengan seseorang tanpa tahu apa alasanya”

 kata-kata yang membuat Gue kepikiran sampe sekarang. Kata-kata yang dibuat oleh seseorang, yang gabakal Gue sangka kalau bakalan jatuh cinta sama dia.
Kata-kata dari orang, yang membuat Gue menyesal sekaligus bahagia karena sudah kenal dia.
Menyesal, kenapa gak dari dulu Gue sadar bahwa orang yang Gue suka dan bakalan bahagiakan Gue tanpa syarat itu dia.
Bahagia, karena pada akhirnya, Gue bisa bersama dia. \Benar-benar bagai mata koin.

Semua cerita ini berawal dari awal Gue masuk di SMA. Sekitar tiga tahun yang lalu.
**
Gue sari, kelas 3 SMA, orang tua gue tergolong kaya. Gaya hidup  yang dipandang sebagai princess, nyatanya gak pernah bisa merubah keadaan gue yang selalu kesepian. Yah, gimana lagi, kedua orangtua gue anggota DPR dan, tiap hari dinas, tiap hari dinas. Keadaan gue sebagai anak tunggal juga bikin gue sedikit egois.
Gue hampir gak punya temen yang bisa dibuat curhat. Itulah kenapa gue selalu dipandang sebagai anak yang misterius oleh teman-teman gue. Kecuali gita, temen gue dari SMP .
Semua kejadian berawal saat gue baru masuk SMA.
**
“git, gimana nih tugas Bahasa Indonesia kita? Udah deadline nih” Gue berbisik ke gita. Maklum saja, gue agak pemalu di kelas. Cuma gita yang ngerti gimana caranya ngajak gue ngomong. “yaelah, tugas gituan aja sar, gue kerjain dah, entar malem kelar, tapi, bakso duluuuu” gita yang  manis emang suka banget kalo makan bakso. Apalagi gue yang bayar.
Yah, gitulah keseharian gue. Sekolah, pulang, tugas, tidur. Gak pernah gue punya kesibukan laen selaen itu. paling ya ke mall, tapi itu juga kalo ada sale ato apa. Wkwk.
Bukanya gue gak mau bergaul sama temen, tapi gue bingung harus ngomong gimana gitu sama mereka, gue gak pernah ikut ekskul apapun di SMP. Basket? Gue gak tinggi. Drum band? Plis ah, capek. Cheerleader? Dikira gue batu bata bisa diangkat-angkat gitu?
Beruntung dah gue punya gita.

Gue baru masuk SMA ini beberapa  minggu yang lalu, dan untungnya Gita juga masuk SMA yang sama. Jadi Gue udah ada modal lah buat temen haha.
Hari ini sabtu. Dan tiap sabtu ada ekstra kurikuler pramuka di sekolah Gue. Banyak kakak kelas kece yang bakalan ikut. Dan, Gita yang paling semangat kalau masalah begini.

“sar, cepetan, loe mau ikutan pramuka apa mau batik sih lama amat” gitu deh gita,nih cewek beneran gak sante kalo ada acara yang banya cowok gantengnya. Gue udah ngomong ke gita kalo gue ga mau ikut eksul, tapi gimana lagi. Ini anak udah kesengsem sama kak harris. Anggota pramuka yang agak ganteng sih. Hehe.
Yah, tapi gatau kenapa, tipe cowok gue bukan kaya kak harris. Gue gak suka cowok yang terlalu sibuk sama organisasi. Gimana jadinya kalo loe pacaran tapi keganggu gara-gara tugas organisasi loe. Walaupun gue belom pernah pacaran sih. Hehe.
Hari itu gue liat si gita bener-bener menikmati latihanya sama kak harris.
 Di sekolah gue, pramuka modelnya memakai kakak asuh. Jadi, satu kakak bertanggung jawab terhadap beberapa anak. Nah, pemilihan kakak asuh dilakukan saat latihan ke 3. Kira-kira bulan agustus minggu ke dua lah. Pas pemilihan, gue liat si gita udah komat-kamit aja biar dapet kakak asuh kak harris.
“gue udah sembahyang malam, sembahyang dhuha, sampe puasa lho sar biar gue bisa dapet kakak asuh kak harris” gita nyerocos pagi itu. “gilak, perasaan dullu loe masuk SMA gak segitunya kalo doa, giliran cowok aja loe semangat banget git. Emangnya kalo loe jadi adik asuhnya kak harris, loe yakin loe bakal bisa bikin dia suka? Ato loe malah bakalan keliatan oonnya trus kak harris jadi ill feel sama loe? Ha? “ gue langsung bales. Dasarnya gita, udah tau temenya bagus-bagus mau negur, eh dianya malah kepikiran. Gue dicuekin sampe istirahat kedua. Haha.

Sorenya, pemilihan kakak asuh  digelar. Gita semakin galau gara-gara inget omongan gue, antara dianya semangat dan bimbang .
“kak harris mengasuh , gita, purnama, irfan dan bella” kak parma mulai ngomong
“HOREEEEEEE!!! YIPY” suaranya gita yang cempreng ngeerusak lamunan gue.
Gue baru sadar kalo ternyata mimpi gita udah jadi kenyataan.
**
Senengnya gita ke kak harris emang udah dari pertama MOS sih. MOS yang diadain di SMA emang ngenalin ekskul yang ada di SMA gue.  Jadi tiap-tiap ekskul disuruh nunjukin karya seninya. Ceilehh karya seni. Istilahnya mereka di suruh perform diatas panggung aula buat promosi tentang ekskul mereka.
Di sekolah gue , ekskul emang bener-bener luar biasa, ada paskibra, pramuka, PMR , dan sebagainya. Ada juga klub hobi, kayak klub magic, klub reptil, dan yang paling fenomenal,,, WOTA -_-. Klub yang hidupnya bener-bener Cuma buat oshinya. Huft. Gue sebagai cewek ngerasa terhina kalo Cuma buat salaman sama gue aja harus beli tiket dan sebagainya. Bener-bener cewek bayaran.
Satu persatu ekskul udah mulai tampil. Gue heran, wota ini mau nampilin apaan coba? Mau atraksi Light stick sambil chant? Entahlah.
Dan ketika kakak pramuka unjuk kemampuan baris sama koloni tongkatnya, gue liat matanya si gita tertuju sama 1 orang. Gak kemana-mana.  Gue yang udah kenal dia dari SMP gak heran kalo si gita kayak gini. Cuma ada dua kemungkinan, si gita kesengsem sama itu cowok, ato dia lagi ngelamun bayangin gimana rasanya pacaran sama itu cowok. Intinya si gita suka deh sama itu cowok. 
‘ctak’ tongkat pramuka dari salah satu kakak lepas dan kena kepalanya gita, heranya, itu cewek tetep aja ngeliatin kakak pramuka. Dasar aneh.


(Bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar