Pages

Subscribe:

Pages

Rabu, 21 Mei 2014

Review : Looper




Hey yo whats up guys?
Kemarin gua tertarik sama salah satu iklan di YIFY-Torents dan gua download film LOOPER. You know what? Its the best movies!!

Ceritanya , DI tahun 2044, 30 tahun dari hari ini, ada sebuah organisasi di amerika yang tugasnya adalah membunuh orang dari masa depan. Dari 30 tahun yang akan datang. Kira-kira tahun 2074 lah.
Nah, Orang yang membunuh ini dinamakan Joe. Joe ini adalah looper yang handal, tepat waktu dan gak pernah gagal dalam menjalankan tugasnya. Joe , yang diperankan oleh Joseph Gordon-levitt, punya sahabat yang namanya Seth.
Nah, sistemnya looper itu, orang dari masa depan, dikirim ke masa lalu dengan bayaran silver ato emas. Kalo bayaranya silver, berarti dia orang lain, nah kalo bayaranya emas, berarti dia dirinya sendiri. Ketika seorang looper sudah membunuh dirinya sendiri, berarti, sudah bisa dipastikan bahwa umurnya berhenti di umur orang yang dibunuhnya. Kira-kira tinggal 30 tahun.
Nah, disini masalah dimulai. Ada seorang yang bernama Rainmaker, seorang mutant, dia membunuh semua looper. Nah, suatu saat, ketika Joe ditugaskan buat membunuh dirinya sendiri dari masa depan, joe baru tahu kalau dirinya di masa depan mempunyai kehidupan yang indah. Dan dirinya dari masa depan ini melarikan diri. Disini keseruan dimulai!!

**
Langsung dari komen gua, film Sci-Fi emang luar biasa serunya. Banyak hal yang bisa dieksplorasi dari kehidupan masa depan. Apalagi tentang time travel.  Dan film ini adalah salah satu yang terbaik.

Penempatan dua sifat dalam satu tokoh membuat film ini sangat membuat kita penasaran dan gak ada yang tau endingnya dimana. Di film ini, semua tokoh ditempatkan bagai buah simalakama. Di satu sisi mereka memperjuangkan apa yang benar-benar pantas di perjuangkan, disisi lain mereka menjadi jahat.
Semua punya alasan untuk memperjuangkan hak mereka. Joe tua ingin memperjuangkan istrinya, Sarah ingin memperjuangkan Anaknya (rainmaker) Dan joe muda? I think he didnt know what he survive for.
Kekurangan agak tampak pada penjelasan mutan. Darimana mereka berasal dan kenapa mereka ditakuti di masa depan tidak begitu dijelaskan di awal. Namun di akhir, baru tampak bahwa mutan tersebut memang bisa membunuh orang.
Terlalu banyak karakter juga menjadi minus dari film ini. Namun, alur cerita dan detail penjelasan tentang time travel yang menjadi bahan menarik dan baru memang benar-benar di ekspos.dan hasilnya? Wonderfull

Gua, sebagai penikmat film, kasih nilai film ini 8,3 . masih dibawah film Sci-Fi favorite gua , Inception.
At least, gua salut sama aktingnya bruce dan levitt.
CIAO!!

0 komentar:

Posting Komentar