Pages

Subscribe:

Pages

Senin, 12 Mei 2014

Kura-kura cinta (scute 1 part 2)




Hari hari gue laluin sambil dengerin si gita ngoceh tentang kakak pramuka itu. Mulai dari namanya yang katanya maskulin, gaya ngomongnya yang berwibawalah, cara jalanya lah. Ah banyak banget dah si gita ngomongnya.
Gita bak detektif aja kalo udah suka sama orang. Pertama dia tau namanya kakak ini dari temen se gugusnya yang dulu satu SMP sama doi. “kak harris” gitulah yang dikenal sama temen-temen pramuka. Orangnya funny, berwibawa, sering jahil, gak pernah keliatan deket sama cewek.
Gue agak curiga sih, ini orang homo apa bukan.
Oke, tapi semuanya berubah sejak  gue liat kak harris jalan sama ayu. Gue nyoba diem. Gue gak mau gita tersakiti. Oke biarin aja gita tetep seneng sama posisinya sekarang. Gue kasihan kalo ngeliat si gita yang ceria kayak gitu tiba-tiba matanya sembab.
Gita bener bener gampang suka sama cowok. Tapi sekalinya dia suka, dia bakalan terus ngejar itu cowok sampe si cowok punya pacar ato si cowok jelas-jelas nolak gita. Yah gitulah temen gue. Gampang banget pindah hati.

Gita cerita banyak sih tentang cowok-cowok cool pas lagi di kelas. Tapi beda rasanya kalo dia cerita tentang kak harris, ato denger temen-temenya cerita tentang kak harris. Tatapan matanya itu lho langsung berubah. Wkwk. Aneh.
Sedangkan gue ? satu bulan gue masuk SMA ini, gak ada cowok yang menarik. Ada sih cowok-cowok yang deketin gue, kayak si alvin, anak chinese yang emang genius, bowo anak band yang beneran keren. Tapi gak ada yang gue rasa cocok sama kepribadian gue.
Gue pengen pacaran, gue pengen ngerasain namanya galau, khawatir lah, gue pengen. Tapi jujur aja, gue gak pernah punya pengalaman pacaran.  Kata orang sih jodoh gak kemana, tapi bener juga, jodoh gak bakal kemana mana apalagi datengin gue kalo gue tetep pemalu kayak gini.
Gue harus berubah. Gue gak mau kayak tongkat pramuka , yang Cuma bisa menikmati dirinya diputer-puter sama alur gak jelas. Dan Cuma diiket jadi bentuk yang indah. Gue harus nentuin alur gue sendiri.
**
Perjalanan cinta gue emang gak serumit Romeo juliet dan gak semulus FTV pagi. Yah kadang ada sedih kadang seneng, malu , dan sebagainya. Gue anggap itu sebagai bumbu.
Sekarang gue mulai mencoba suka sama cowok. Bukan gara-gara sebelumnya gue suka sama cewek. Tapi gue gatau, apa yang harus gue sukain dari cowok-cowok itu. haha.
Gue nyoba baca banyak novel cinta, gue coba baca majalah remaja, gue udah nyoba segala cara  buat nemuin gimana caranya gue bisa suka sama cowok. Haha. Aneh.

“git , gue udah baca majalah cewek, novel remaja, tapi kok gue gapernah bisa nemuin cowok yang bisa ngeluluhin hati gue? Gue kelainan gak git?” Gita yang malam itu nemenin gue gara-gara bokap sama nyokap gue lagi tugas luar pulau langsung kaget.
“sumpah loe sar? Loe gak pernah gitu melting ? ah, hidup loe membosankan sar!”
“gimana lagi git, gue heran sama loe, loe abis putus sama mantan loe di SMP kok udah dapet gebetan gitu di SMA?” gue yang galau mulai curhat.
“yaelah sar, gini deh gue kasih triknya sar. Intinya, loe harus targetin dulu, cowok yang lo pengen kayak gimana. Nah kalo udah cocok, mulai deh kode-kode gitu. Kayak gue nih, gue udah punya kriteria buat gebetan gue. Pokoknya anaknya gak macem-macem,suaranya juga bijaksana, itu mah udah tipe gue banget sar”
“yaelah git, berarti gue harus nyusun nih syarat-syaratnya apa aja?”
Gita mengangguk. Dia terlalu males buat bilang iya.

Dan akhirnya,

Gue menyusun, cowok yang pantes sama gue itu minimal memenuhi 3 dari 5 syarat.
Yaitu :
1.      Lebih tinggi dari gue
Gak lucu banget kan kalo gue jalan sama cowok yang lebih rendah dari gue, ada yang bilang , “mbak, adeknya dijaga ya..”
2.      Ganteng
Yah, ganteng menurut gue sih. Kalo nurutin majalah forbes, bisa-bisa gue mati jomblo.
3.      Gak sibuk organisasi
Gue gak mau ketenangan gue sama pacar gue kegangggu gara-gara organisasinya. Masa bodohlah, pokoknya ketika gue pengen ketemu, gak ada yang batalin
4.      Lebih pinter dari gue
Itung-itung buat naikin ranking dehh..
5.      Lebih tua dari gue

Gue ini anak tunggal, dan pengen banget punya kakak cowok. Yah, gitulah. Semoga aja dapet haha

0 komentar:

Posting Komentar