Pages

Subscribe:

Pages

Senin, 26 Mei 2014

Review Film Homefront



 Heyo whatsup guys?
Apa yang pertama kali terpikir saaat lu denger nama “Jason Statham” ? Pistol? Pakaian hitam? Jas? Mobil? Dan yang pasti,botak.
Well, di film Homefront, loe bakal sedikit kaget.
Scene pertama, film ini menceritakan tentang penggerebekan yang dilakukan oleh agen DEA, Phil Broker, ke markas pengedar narkoba, Danny T.
Jujur, awalnya gua sempat bingung, mana jason statham? Ternyata doi sembunyi dibalik wignya. Kepalanya yang botak, benar-ben
ar tersamarkan. Hohohho. Masalah terjadi saat polisi yang menggerebek itu menembak anak dari Danny T, karena dianggap sudah melakukan tindakan membahayakan saat akan ditangkap. Dengan 47 tembakan anak itu pun mati. Padahal, Broker sudah bilang untuk tahan tembakanya.
Nah, karena kecewa dengan kinerja D.E.A , Broker pindah ke pinggiran kota. Di sana, dia dan anaknya , Maddy Broker, membangun sebuah rumah dari kayu,lengkap dengan kuda dan kebunya.
Di sekolah, Maddy diganggu oleh keponakan dari bandar narkoba, Gator. Keponakan gator ini jatuh dengan hidung berdarah. Ortunya yang gak terima langsung mengajak Broker untuk berkelahi, dan ortunya kalah.
Disinilah masalah dimulai. Ibu dari anak tersebut, adik dari Gator, memita Gator untuk menghabisi Broker. Beberapa anak buah sudah dikirim Gator, dan gagal. Akhirnya, Gator penasaran dan menyelidiki file dari Broker. Barulah ditemukan kalo Broker adalah mantan dari polisi narkoba, alias DEA.
Dan akhirnya, Gator meminta anak buah dari Danny T untuk menghabisi Broker dan anaknya. Dan, aksipun terjadi.

**
Komentar gua nih. Disini, Jason Stattham, benar-benar menjadi orang yang berbeda. Dia jadi seorang ayah guys. Bayangin, muka Jason yang dingin gitu, jadi seorang ayah. Pada akhirnya, tetep aja Jason agak cuek gitu ke anaknya. Akting kasih sayang jason kurang maksimal. Bahkan, ditengah baku tembak, gua sempat mikir kalo anaknya bakal mat dan si Broker tetep mentingin tembak-tembakan. Wkwk, well that was not what happen.
Kalo lu nonton film ini dan berharap ada banyak banget aksi baku tembak, lu salah. Aksi baku tembak hanya terjadi beberapa menit saat klimaks, sisanya? Aksi si jason dengan bela diri. Dan itupun gak begitu lama.
Gua rasa, film ini ingin menunjukan kalo dibalik statham yang cuek, masih ada statham yang sayang sama anak. Dari awal sampai akhir, adegan-adeganya mempertegas kalo si jason benar-benar sayang sama anaknya. Dan, film ini hanya tentang dia dan anaknya. Nobody else.
Sempat di awal ada adegan yang menunjukan kalo statham suka sama psikolog sekolahnya maddy, tapi gak dianggap serius, dan film berputar terus membahas tentang Broker dan Maddy.
Gua suka film ini, konsepnya bagus. Beberapa catatan gua, kenapa agak berbeda gitu temanya  pas kamera lagi shoot jason dan lagi shoot gator. Pas jason yang di shoot, kamera warnanya merah, hangat. Pas Gator yang dishoot, kamera warnanya biru dingin. Yah, mungkin mempertegas suasana, tapi bikin gua agak terganggu.
Jalan ceritanya runtut, gua menikmati. Walau temponya agak lambat. Dan backsoundnya agak kurang main. Tapi , tetep gua terbawa suasana. Haha.
Overall, great. Gua kasih nilai 7.00 buat film ini.

0 komentar:

Posting Komentar